Beberapa Istilah yang perlu di ketahui terkait Streaming

0 comment 0 views

Quality of Service (QoS) adalah kemampuan menyediakan jaminan dan performa layanan pada suatu jaringan. QoS sebagai bentuk suatu ukuran atas tingkatan layanan yang disampaikan ke client. Dimana inti proses streamine adalah pengiriman harus tiba di tujuan dengan tepat tanpa ada gangguan.Parameter pengukuran Qos adalah delay, throughput dan packet loss.

Delay adalah keterlambatan dalam waktu transmisi data dari pengirim dan penerima, satuan dari delay adalah milidetik (milisecond). Delay dapat dipengaruhi oleh jarak, media fisik, kongesti atau juga waktu proses yang lama

Rekomendasi ITU-T G.114 Untuk Delay

Rekomendasi ITU-T G.114 Untuk Delay

Throughput adalah kemampuan sebenarnya dalam suatu jaringan dalam melakukan pengiriman data. Throughput merupakan jumlah total kedatangan paket yang sukses diamati pada tujuan selama interval waktu tertentu dibagi oleh durasi interval waktu tersebut. Persamaan 1 menjelaskan bagaimana cara mencari nilai throughput

cara mencari nilai throughput

Packet loss merupakan gambaran parameter suatu kondisi jumlah total paket IP yang hilang, dengan seluruh paket IP yang dikirimkan antara source dan destination, dapat terjadi karena collision dan congestion pada jaringan dan berpengaruh pada semua aplikasi karena mengurangi efisiensi jaringan secara keseluruhan meskipun jumlah bandwidth cukup tersedia untuk aplikasi-aplikasi tersebut.

Paket Lost

Leave a Comment

AllOPerator is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites.

Buy Soledad now!

©2022 AllOperator. All Right Reserved. Designed and Developed by AllOperator.Com