Karena beberapa alasan teknis dan salah satunya terkait dengan loading image di website AllOperator.Com yang kurang maksimal, akhirnya malam ini coba install Plugin JETPACK di AllOperator.Com

Mungkin dari rekan rekan ada pertanyaan kenapa nggak plugin lain ?, jawabnya simple, karena saya belum mencoba plugin lain, dan mencoba Plugin JETPACK langsung jatuh hati :). yang bikin saya pertama kali kesengsem adalah karena Jetpack mempunyai Addon yang bernama Photon, Photon adalah layanan Content Delivery Network milik WordPress yang bisa digunakan secara gratis, Layanan CDN ini dapat meningkatkan kecepatan situs WordPress kita yang tentu saja akan berdampak positif pada SEO dan akan menurunkan tingkat bouncing secara drastis. Photon menyajikan gambar melalui WordPress ‘dedicated Content Delivery Network (CDN), ini benar-benar gratis dan akan menghemat bandwith kita.

Kecepatan website sangat penting untuk keberhasilan situs Web dan akan membuat pengunjung tidak lama menunggu, blog yang cepat sangat disukai oleh mesin pencari seperti google.

Itu salah satu alasan kenapa saya mengusung  Plugin JETPACK di AllOperator.Com, alasan lainnya buanyak ya…

  • MUDAH DI INSTAL, SETUP, DAN DIPELAJARI

    Jetpack sangat mudah untuk di instal dan diseting, mengingat betapa banyak manfaat yang berbeda disediakan plugin ini.

    Untuk menginstalnya, masuk ke menu Plugins -> Add New dan kemudian ketik “jetpack” ke dalam kotak pencarian. Ini akan memunculkan jetpack pada hasil pertama pencarian. Tekan “Install Now”

  • SITE STATS PLUS

    Halaman ikhtisar utama untuk Statistik Situs menyediakan banyak informasi dalam sekejap.

  • KOMENTAR DAN LANGGANAN

    Pengguna WordPress sering menemukan diri mereka membutuhkan plugin untuk meningkatkan komentar dan membuatnya mudah bagi orang untuk berlangganan posting atau seluruh blog. Jetpack melakukanya dengan mudah.

  • SOCIAL SHARING

    Menyediakan tombol berbagi sosial di situs WordPress tidak selalu mudah untuk melakukannya. Hal ini membutuhkan plugin, hard-coding.

    sharing-settings

    Jetpack memungkinkan Anda untuk memasukkan tombol berbagi sosial dengan mudah. kita hanya perlu drag dan drop dari daftar situs sosial yang paling relevan

  • EJAAN DAN GRAMMAR!

    Ini adalah keuntungan besar bagi kita yang bermasalah dengan grammar. Dengan plugin Jetpack kita sudah mendapatkan fitur bantuan Ejaan dan Grammar, anda tinggal mengaktifkan dan sedikit melakukan setting untuk menggunakan fitur ini.

  • SHORTCODE

    Jetpack membawa kenyamanan shortcode dari WordPress.com blog untuk self-host blog.

  • FITUR KEAMANAN

    Jetpack mempunyai fitur keamanan botnet yang dapat bekerja secara otomatis saat kita menginstal Jetpack 3.4 atau versi di atasnya dan terhubung jetpack ke akun WordPress.com kita.

  • MEMONITOR DOWNTIME

    ‘Downtime’ adalah masalah serius yang pasti akan di hadapi oleh pemilik website. Jika kita menggunakan layanan web hosting terbaik tentu saja hal seperti ini seharusnya tidak terjadi meskipun beberapa downtime tidak bisa dihindari.

    Jetpack menggunakan fitur monitor untuk melacak downtime website sepanjang hari dan setiap waktu, Ia akan mengirimkan email pemberitahuan dan menghasilkan laporan sehingga kita dapat segera menghubungi perusahaan hosting untuk segera menyelesaikan masalah downtime yang terjadi pada website kita.

  • JETPACK RELATED POST

    Menampilkan konten terkait di akhir posting blog kita dapat mendorong pengunjung untuk tetap lama-lama di blog Anda dan membaca artikel kita yang lainnya.

Sebenernya masih ada beberapa hal lagi yang bikin saya kesengsem untuk install JETPACK ke AllOperator.Com, tapi cukup itu dulu.

Ok.., selamat mencoba ya…