Dalam beberapa hari ini nilai Bitcoin Cash bener bener meledak seperti Bom…, Boooom… nilainya kini sudah hampir 2 kali lipat semenjak  hari terakhir.

Setelah terbaginya Bitcoin pada 1 Agustus, Bitcoin Cash alternatif diperdagangkan secara konsisten di kisaran $ US300. Karena permintaan yang sangat tinggi beberapa waktu lalu, harga Bitcoin Cash kini telah melonjak hingga lebih dari $ US700

 

Dengan lonjakan harga saat ini, Bitcoin Cash menjadi Criptocurrency terbesar ketiga di dunia setelah Bitcoin dan Ethereum.

Harga untuk Bitcoin bertahan pagi ini hanya di atas $ AS4.100, tapi turun dari rekor tertinggi di awal minggu di atas $ US4.400. Sedangkan untuk Etherum tetap stabil di kisaran $ US300.

Menurut data dari coinmarketcap.com, lebih dari setengah volume transaksi Bitcoin Cash semalam dilakukan di bursa perdagangan di Korea Selatan.

Perpecahan dua mata uang tersebut didorong oleh ketidaksepakatan di komunitas pengembang Bitcoin atas kecepatan transaksi.

Pendukung Bitcoin Cash menyiapkan versi alternatif pada blockchain terpisah yang memungkinkan volume transaksi meningkat.

Menurut situs kripto kardiovaskular coindesk.com, seiring dengan meningkatnya permintaan dan daya komputasi yang lebih banyak dikhususkan untuk jaringan Bitcoin Cash, akan semakin mudah digunakan dan menghasilkan koin baru.

Seperti biasa di ruang baru ini, tidak ada yang tahu apa yang terjadi selanjutnya namun berdasarkan aksi harga selama dua hari terakhir ini akan layak ditonton akhir pekan ini.