Blackberry Leap

Blackberry Leap

India dan Malaysia sudah lebih dulu disinggahi Blackberry Leap, perangkat terbaru produsen smartphone asal Kanada. Blackberry Leap diketahui kemunculannya pada ajang MWC 2015 beberapa waktu silam.

Smartphone kelas menengah BlackBerry itu dilengkapi dengan layar 5-inci 1280 x 720 piksel. Ini memberikan kepadatan pixel 294ppi. Dapur pacu dipersenjatai dengan CPU Snapdragon S4 Plus, dual-core 1.5GHz dengan GPU Adreno 225 plus 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal. Masih ada slot memori tambahan jika diperlukan yang bisa dijejali microSD hingga 128GB.

Sektor kamera cukup ideal untuk smartphone yang dibanderol 275 dolar AS atau sekitar Rp3,5 jutaan yakni 8 megapiksel kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Blackberry Leap bisa diandalkan dengan baterai 2800mAh yang mampu bertahan hingga 25 jam penggunaan.

BlackBerry Leap datang OS terbaru BlackBerry 10.3.1 virtual voice-activated Blackberry Assistant. Leap juga dilengkapi dengan BlackBerry Blend yang memungkinkan Anda untuk mengakses konten ponsel dari PC Anda.

Sayangnya belum ada informasi resmi kapan Blackberry Leap masuk ke Indonesia tapi mungkin tidak lama lagi. (*)