Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi bersiap merilis penerus varian baru phablet murahnya, Redmi Note. Perangkat yang kabarnya diberi nama Redmi Note 2 tersebut kini telah beredar bocoran spesifikasinya.

Spesifikasi perangkat Redmi Note 2 tersebut pertama kali dimuat oleh situs agensi Tiongkok, TENAA yang berperan memberi sertifikasi smartphone yang beredar, pada Jumat (30/1/2015) lalu.

Dikutip KompasTekno dari situs tersebut, Xiaomi Redmi Note 2 disebut bakal memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720p.

Model chipset yang diusung Redmi Note 2 belum dicantumkan, namun dari spesifikasi CPU quad-core 1,2 GHz yang ditulis, kemungkinan adalah Snapdragon 410.

Phablet terbaru Xiaomi di kelas entry level ini kemungkinan akan mengusung spesifikasi memori RAM 1 GB, penyimpanan internal 8 GB dengan dukungan kartu microSD hingga 32 GB.

Dalam hal kamera, Xiaomi Redmi Note 2-masih menurut TENAA-akan memiliki kamera utama 13 megapiksel di belakang, dan kamera sekunder 5 megapiksel di bagian depan, sama dengan pendahulunya.

Redmi Note 2 akan menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 dan hadir dalam balutan casing warna-warni, termasuk merah, oranye, hijau, biru, perak, dan warna formal hitam dan putih.

Di Tiongkok, Redmi Note 2 diprediksi akan dijual dengan harga 128 dollar AS, atau sekitar Rp 1,5 jutaan.