Layanan jaringan internet milik Google di Amerika Serikat memang cukup menarik banyak perhatian dengan kecepatan hingga 700 Mbps. Namun, internet service provider asal Jepang kini mampu menawarkan layanan internet dengan kecepatan yang jauh lebih baik dibandingkan milik Google.

Adalah sebuah perusahaan penyedia layanan internet Jepang bernama So-net yang menyediakan akses internet berkecepatan download hingga 2Gbps dan upload hingga 1Gbps. Perusahaan ini pun merupakan sebuah perusahaan yang didukung oleh Sony dan menawarkan layanan internetnya melalui jaringan fiber optik.

Untuk menikmati layanan tersebut, biaya yang perlu dikeluarkan pun tidak terlalu besar. Konsumen hanya butuh biaya sebesar 51 USD per bulan, dengan catatan kontrak layanan berdurasi dua tahun. Tarif tersebut pun lebih murah dibandingkan tarif internet milik Google yang dibanderol seharga 70 USD per bulan.

Namun yang menjadi permasalahan tentunya adalah dukungan hardware yang dimiliki oleh para konsumen. Tak semua perangkat yang ada di pasaran mampu memberikan dukungan kecepatan internet hingga 2Gbps tersebut.